Senin, 14 Juli 2014

Kumpul Alumni SMA di Jakarta (Agenda Buka Bersama Tahunan)

Agenda kumpul bersama dalam jumlah yang lebih banyak digelar. Bukan sekedar nonton bareng, nongkrong di cafe atau bermain ke dufan mencoba gaya anak metropolitan ketika liburan. Kalau hari-hari biasa maksimal yang bisa kumpul hanya 4 sampai 6 orang, kali ini terkumpul 10 orang alumni SMA 3 Madiun angkatan 2007 yang sedang mencari nafkah di Jakarta. Ceileee...ceritanya sudah bukan lagi bocah yang pakai seragam ataupun mahasiswa dengan kondisi ekonomi pas-pasan.
Sayangnya, materi yang diberikan Tuhan pada kami terkadang tidak seiring dengan anugerah waktu luang. Sulitnya mengatur waktu untuk sekedar bertemu. Berhubung ini bulan spesial dan agenda yang sudah berjalan sejak tahun 2012 lalu ketika secara tidak sengaja kami sama-sama ditakdirkan mendapat pekerjaan di Ibu Kota, jadi teman-teman pun semangat untuk meluangkan waktu. Setelah melalui proses koordinasi, akhirnya kami menyepakati waktu dan tempat untuk buka bersama. Masih ada alumni angkatan kami yang kebetulan sudah ada agenda kerja ke luar kota ataupun acara lain, jadi jumlah yang berkumpul kemarin belum lengkap.
Sepertinya memang Ramadhan membuat agenda silaturahmi semakin lancar. Pemilihan tanggal dan lokasi pun mudah, disepakati kami akan bermalam minggu bersama pada tanggal 12 Juli 2014 di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta. Untuk urusan pemilihan tempat, saya sudah hafal permintaan salah satu teman yang maunya dekat dengan masjid. Usul yang lainnya cukup sederhana yakni strategis, mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, dan tidak perlu masuk area mall.
Senangnya bisa berkumpul ramai-ramai buka bersama seperti ini, saling bertukar kabar teman-teman SMA, berita terbaru di Madiun, mengingat cerita SMA, dan yang paling heboh adalah berbicara lepas dengan bahasa daerah kami yang jarang dipakai sehari-hari di dunia kerja (ternyata masih fasih berbahasa Jawa berikut istilah-istilah yang lama tidak didengar). Dulu sewaktu masih di kampus, kami sempat ikut buka bersama seluruh angkatan yang digelar di gedung SMA 3 Madiun. Semakin tahun, apalagi kalau sudah bekerja dan jadwal mudik yang mepet rasanya tidak mungkin ikut buka bersama di Madiun. Lagipula rasanya sudah bukan saatnya, berhubung sekarang yang jadi panitia adalah angkatan yang baru lulus sedangkan angkatan 2007 dan jajarannya sudah jarang yang bisa datang. 
Daftar Hadir dari sisi kanan (depan ke belakang) : Akbar - Gadis - Afa - Annisa - Galang; dari sisi kiri (depan ke belakang) : Randy - Hasta - Agil - Titis - Yuan 

Berkurang dua personil dari tahun lalu yaitu Benny dan Adit yang sedang di luar kota. Ada juga Nuryani yang baru pindah kerja ke Jakarta namun sayangnya kurang enak badan dan Icha yang mulai S2 semester lalu akan tetapi sudah mudik duluan. Tujuh tahun sejak kami lulus SMA dan semoga silaturahmi masih terus terjalin. 

Salam sukses untuk semua,

Viva and Glory SMA 3 Madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya