Jumat, 03 Januari 2014

Halo 2014 !

Awal tahun, dashboard penuh dengan kaleidoskop dan review selama tahun 2013. Saya juga ingin menulis kali ini, agar tidak lupa. Menurut pesan Bapak dan Ibu Guru sejak masih sekolah dulu, cara memahami suatu materi ada 3 tahapan yakni dengan dipikir, ditulis, dan dipraktekan. Begitu juga dengan harapan untuk setahun ke depan. Tulisan ini adalah tahapan kedua dari proses untuk mewujudkan resolusi 2014.

1. PEMILU 2014
Dimulai dengan isu nasional dulu yakni Tahun Politik Indonesia karena tahun ini akan ada PEMILU Presiden dan jajaran parlemen. Siapakah yang akan menjadi RI 1 berikutnya?
Episode awal tahun sebuah talkshow di salah satu TV swasta yang dibawakan oleh Najwa Shihab menghadirkan Jusuf Kalla, Anies Baswedan, Abraham Samad, Jokowi, dan Ganjar Pranowo. Saya tidak akan mengulas episode berjudul "Penebar Inspirasi" itu. Mengenai kiprah bintang tamu yang diundang tersebut bisa dicari sendiri via internet. Bagi yang ketinggalan episodenya bisa klik di sini
PEMILU akan diadakan awal April, masih ada 3 bulan untuk persiapan baik bagi KPU selaku penyelenggara maupun para calon yang maju. Salah satu yang membuat PEMILU tahun ini berbeda adalah bertambahnya batasan dalam kampanye. Mereka yang maju sebagai capres maupun caleg tidak lagi bisa memasang atribut seperti baliho, papan reklame, maupun brosur untuk menarik simpati masyarakat. Saya sangat mendukung peraturan ini, berhubung biasanya atribut kampanye dipasang sesuka hati oleh para pendukung tanpa memikirkan estetika dan tata kota. Hal ini tentunya mendorong para capres menarik simpati masyarakat dengan cara yang unik. Ada yang melalui seni musik, mendatangi komunitas tertentu, meramaikan media sosial, dan sebagainya. Semoga dalam 3 bulan ke depan semakin banyak penebar inspirasi yang benar-benar menunjukkan kepiawaian mereka sebagai calon pemimpin negeri.

2. Man Propose, God Dispose
Resolusi tahun 2013 yang saya susun dulunya adalah sebuah langkah bertahap untuk rencana besar tahun 2014. Beberapa proposal sudah saya ajukan untuk pendaftaran melanjutkan pendidikan ke jenjang Master. Saya berharap tahun ini adalah saat yang tepat untuk hijrah, semoga Tuhan menyiapkan iman saya dengan baik sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud, amiin. Lebih rinci mengenai proposal lanjut S2 ini akan saya jabarkan dalam catatan terpisah.
Terkait dengan pekerjaan dan karir, ternyata  2013 masih berkutat dengan proposal. Saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri melalui regional project yang dipercayakan Pak Boss. Selama mengerjakan tugas ini, wawasan saya mengenai international market dan partnership semakin diasah. Setelah satu proposal tembus dan bisa launching awal tahun ini, semoga proses untuk menembus regional market di negara tetangga lancar.

3. Jalan-jalan
Setahun kemarin tak akan terlupakan karena diwarnai berbagai agenda jalan-jalan ke gunung dan pantai. Bertemu teman baru, mengunjungi kota, menyambung silaturahim. Sekilas perjalanan setahun kemarin:
- Gunung Papandayan, Garut. Rombongan Triple O (Off of Office): Dimas, Arfi, Rithoh, Kamil, Andika
- Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi, Lampung. Rombongan Backpacker Koprol : Tyas, Arfi, Roffi, Ayya, Ami
- Gunung Sindoro, Wonosobo. Rombongan Triple O : Dimas, Kamil, Ucan, Kang Chumenk dan teman-teman Chast.
- Gunung Guntur, Garut. Rombongan "Ayo Naik Gunung" : Dimas, Arfi, Daniel, Meda, Wiki, Icha, Dodi, Fajrin, Nasrul, Rizqan, Aji, Akbar
- Sea World, Jakarta. Rombongan teman-teman SMA : Afa, Randy, Hasta dan adiknya
- Keraton Kasepuhan, Cirebon. Rombongan teman-teman fakultas: Faris, Awi, Intan, Fatmi, Lani. Merepotkan Sarwar, bertemu Wita, Sang Pengantin Yasir-Dewi, juga Imo.
- Rafting di Sungai Citarik, Sukabumi. Rombongan teman-teman kantor: Internal Consultant Team, Direktur, Jajaran Manajer baik di Pusat maupun Cabang, dan Key Account
- Pulau Pahawang, Lampung. Rombongan teman-teman IAAS : Sarah, Heri, Prima, Aero, Indra, Devi Dj, Anggi, keluarga besar Si Kembar Devi dan Dewi, juga bertemu Dadan

2014 sudah tiba, tidak sabar untuk liburan ke Surabaya dan Banyuwangi pertengahan Januari nanti sebagai jatah cuti akhir tahun yang tidak diambil. Saya juga menantikan Mei untuk liburan ke Bali, Lombok, serta pendakian ke Gunung Rinjani. Semoga kondisi fisik dan cuaca mendukung.


Salam sukses untuk setiap resolusi,

Titis

2 komentar:

  1. Semoga cita citanya tercapai ya titis.. Amin..

    Asik deh anak gunung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin juga untuk cita-cita lo Ndra ;)

      Hapus

Terima kasih atas komentarnya