Senin, 01 April 2013

Mbak dan Adek


Text message
To : Adekku
“Dek, apa kabar IP semester pertama?”

From Adekku
“Ceritanya puanjaang Mbak, tanya Ibu aja”

Calling: Ibuku…
Setelah berbincang dan saling berbagi kabar, langsung bertanya to the point
Saya : “Bu, IP Adek semester ini berapa?”
Ibu : “Ya begitu, masih adaptasi” lalu menyebutkan angka dengan pecahan desimal dua angka di belakang koma
Saya : “Kok Adek bilang ceritanya panjang? Ada apa Bu?”
Ibu: “Itu Mbak, dosennya nggak mau ngasih lihat nilainya ke mahasiswa. Jadi Adek kaget, ngerasa udah maksimal ujian tapi ternyata dapetnya kecil. Adek juga sempet tanya dulu IP semester pertama Mbak berapa, Ibu jawab kayaknya tiga koma sekian deh..iya ya Mbak?”
Saya: “Wah Bu, nggak setinggi itu..hahaha”
Ibu: “Adek bilang gini ke Ibu, kalau IPnya jelek jangan dikira Adek nggak belajar, terus tanya juga apa boleh ikut UKM Seni Tari? Bukan ekskul semacam forum yang Mbak ikuti waktu kuliah dulu”
Saya: “Ibu jawab apa?”
Ibu: “Adek sama Mbak itu beda, satunya suka naik gunung satunya suka nari, masa iya Ibu nyuruh Adek ikut naik gunung atau sebaliknya. Tiap orang punya minat masing-masing, nggak usah dipaksa”

Selisih usia saya dan Adek hanya 3 tahun, tapi karena saya sekolah pada umur yang belum waktunya jadi saat saya sudah kelas 6 SD, Adek baru masuk kelas 1. Sekarang saya sudah lulus kuliah dan bekerja sedangkan Adek baru masuk semester 1. Adek bukan lagi anak kecil yang selalu bertengkar dengan saya karena berebut channel TV, atau baju yang tidak sama dengan apa yang Ibu belikan untuk saya. Adek sudah bisa saya ajak berdiskusi tentang politik kampus, fashion, tempat makan favorit, gosip selebriti, tempat liburan, bahkan menyinggung soal pernikahan.

5 komentar:

  1. dan saya suka naik gunung dan juga pandai menari,,owhhh saya adalah kakak yang lengkap buat kalian berdua *berpelukannnnn*

    BalasHapus
  2. satu-satunya hobi kita yang sama adalah berenaaaang :)

    BalasHapus
  3. gantung nih tis, lanjutannya apa? hahaha

    BalasHapus
  4. panjang lanjutannya Sar.. *wink-wink*

    BalasHapus
  5. lho saya juga hobi naik gunung,cuman sudah tidak berkesempatan lagi,,hehehe

    BalasHapus

Terima kasih atas komentarnya