Jumat, 04 November 2011

Mati Gaya

Pernahkah Anda berada dalam situasi seperti ini:
1. Menunggu sampai bosan dan tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk membunuh watktu.
2. Berada di lingkungan baru: menghadiri pesta atau kelas baru yang tanpa ada seorang pun yang dikenal.
3. Tidak menguasai bahasa asing: berada di tengah-tengah orang berbahasa asing yang sama sekali tidak kita mengerti, sedangkan kita juga tidak punya teman ngobrol.
Ilustrasi tersebut bisa membuat kita semakin "Mati Gaya" dan perlu diwaspadai karena jika kita tidak sigap mengatasinya bisa merusak mood hari itu. Lalu apa yang bisa kita lakukan?
- Berkenalan. Lingkungan baru selalu memiliki tantangan tersendiri. Salah satu hal yang wajib dilakukan barangkali bisa memulai untuk saling mengenal dan mebicarakan sesuatu atau istilahnya basa basi. Saya tidak menyarankan untuk langsung menyambar percakapan dua orang yang sedang seru-serunya, coba sedikit mencari celah barangkali di saat mereka berhenti mengobrol lalu Anda bertanya sesuatu tentang ruangan atau letak suatu tempat. Bisa juga mencari orang yang sedang sendiri dan sedang "mati gaya" untuk menghilangkan kebosanan. Selain menghilangkan mati gaya, trik ini dapat memancarakan rasa percaya diri Anda serta tentunya menambah teman.
- Membaca. Sebuah aktivitas mulia yang penuh dengan manfaat. Saya selalu menyediakan bahan bacaan di tas selama bepergian, teman yang baik meski terkadang bisa membuat saya mengantuk..hehehe
Pastinya kita harus bisa memilih bahan bacaan yang menarik seperti komik, novel, atau majalah.
- Main Game. Terdengar klise namun memang benar, teknologi membantu kita untuk menghadapi berbagai situasi. Namun saya tidak terlalu menyarankan pilihan satu ini karena akan mengurangi naluri alami manusia untuk bersosialisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya